Mahasiswa Univ, Subang Minta Copot Rektor

Selain menjabat sebagai Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan UPI Bandung, Cecep Darmawan pun menjabat sebagai Rektor Universitas Subang (Unsub). Dengan kasus plagiarisme yang menimpanya, mengundang tanggapan dari civitas akademika Unsub.

Ketua Pencinta Alam Mahasiswa Universitas Subang (Palamus) Haerudin Inas berpendapat, karena kesalahannya, Cecep Darmawan sangat layak dicopot dari jabatannya sebagai rektor. “Saya pikir sangat pantas dia (Cecep Darmawan) dicopot karena tindakannya itu,” tutur Haerudin.
Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer angkatan 2009 tersebut menuturkan, sejak awal sebagian mahasiswa tidak sepakat dengan terpilihnya Cecep Darmawan sebegai Rektor Unsub pada 2011 silam. Hal itu dikarenakan Cecep mengemban jabatan rangkap, yakni disamping Rektor Unsub, juga sebagai Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (Dirmawa) UPI.

Melalui pesan singkatnya kepada para wartawan dan berbagai pihak, Cecep Darmawan mengakui kesalahannya. DIrinya beralasan, kekeliruannya itu diakibatkan ketidakcermatan dalam proses alih bahasa yang dikerjakan rekannya. Hal itu mengakibatkan sejumlah catatan kaki dalam versi Bahasa Indonesia tidak terdapat dalam versi Bahasa Inggris.

Karena perbuatannya, Cecep dan kedua kandidat lainnya harus menerima sanksi dari Senat Akademik (SA) UPI, berupa penurunan jabatan dan golongan. Selain itu, SA juga menggugurkan persetujuannya atas pengajuan gelar Guru Besar yang dilakukan ketiganya. [inilahjabar.com] [TINTAHIJAU.COM]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: